Tuesday, November 21, 2017

Platform Trading MetaTrader4

Platform Trading yang umum digunakan adalah Metatrader dari Metaquotes dan masih banyak yang menggunakan Metatader4 atau biasa disebutkan sebagai MT4

Tampilan Meta Trader seperti berikut:

Tampilan Layar Platform MetaTrader

Platform MetaTrader dapat di download dari MetaQuotes Sofware Corp atau dari situs-situs Broker yang menyediakan Paltform MT4 tersebut.

MT4 memiliki beberapa menu layar utama, yaitu:

  • Market Watch
  • Navigator
  • Terminal
  • Chart
  • Tool Bar
  • Status Bar
Dalam Blog ini dan seterusnya menggunakan Platform MetaTrader4 atau MT4

untuk mendapatkan broker yang terpercaya bisa dicari di Google.



Penentu Keberhasilan Trading Forex

Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjadi trader yang handal sedikit telah disinggung dalam postingan di awal blog ini. Komponen yang harus dimiliki oleh trader yang handal yaitu sutu metode yang terdiri atas Money Management dan Mind Set yang memegang peranan hingga 80% sedangkan 20% lainya diperankan oleh metode lain berupa analisa market, analisa fundamental, dan lain-lain.

Trader biasanya mudah menganlisa pergerakan market dan dapat memprediksi kemana arah pasar, akan tetapi trader tidak berani buka posisi karena takut harga sudah terlalu tinggi atau sudah terlalu rendah. Trader harus kuat Mindset dan harus memiliki aturan disiplin dalam trading.

Mindset
Mindset/psikologis trading merupakan hal yang terpenting harus dimiliki seorang trader. dan  ini berhubungan dengan jam terbang Trader. Apakah trder pemula bisa dengan cepat membentuk mindset pada dirinya? bisa sekali yaitu dengan cara berlatih terus menerus dan mengikuti forum dan komunitas trader yang benar, sehingga akan memotong waktu belajar dan memperkuat psikologis tradingnya.


No comments:

Post a Comment

Entry Point

Strategy Entry

Strategy #1 Memanfaatkan Trend Line , hanya dengan memanfaatkan Trend line saja kita sudah dapat trading dan menghasilkan Profit, ...

My Post